Bupati Kotim: Setelah 4 Pekan, Pembukaan Rumah Ibadah akan Dievaluasi

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 07 Juni 2020 - 15:51 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Supian Hadi, mengungkapkan bahwa nantinya setelah 4 pekan berjalan, akan ada evaluasi terhadap pembukaan rumah ibadah di daerah ini.

"Nanti akan kami rapatkan lagi terkait pembukaan rumah ibadah ini. Bisa jadi akan dilanjutkan dan kemungkinan tidak dilanjutkan bisa juga, setelah 4 pekan nantinya," ujar Supina, Minggu, 07 Juni 2020.

Dia menerangkan, saat ini sudah berjalan selama 3 hari, sehingga hal itu tergantung situasi dan kondisi di daerah ini.

Jika kasus virus Corona atau Covid-19 masih landai dan tidak ada peningkatan yang cukup signifikan, maka pembukaan rumah ibadah akan terus dijalankan. Namun jika kasus Covid-19 meningkat tajam.

Banyak warga Kotim yang terjangkit Covid-19. Maka akan dipertimbangkan kembali. "Yang pasti kita harus sama-sama berdoa saja. Semoga pandemi segera berakhir, sehingga kita bisa beraktivitas dan beribadah dengan nyaman," katanya.

Dirinya menegaskan diperpanjangnya pembukaan rumah ibadah sendiri tergantung masyarakat. Jika warga mematuhi protokol kesehatan Covid-19, maka tidak mudah terjangkit virus tersebut.

Sehingga pelaksanaan pembukaan rumah ibadah bisa terus berjalan. "Intinya pola hidup sehat menjadi faktor utama dalam menjaga kesehatan dalam diri kita, sehingga terhindar dari Covid-19," terangnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru