Rapid Test Massal Hari Kedua Digelar di Pasar Karang Mulya

  • Oleh Wahyu Krida
  • 07 Juni 2020 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kegiatan rapid test massal yang digelar Tim Gugus Penanganan Covid-19 Provinsi Kalteng dan Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) berlanjut pada hari kedua, Minggu, 7 Juni 2020.

Kegiatan yang dipusatkan di Pasar Karang Mulya, Kecamatan Pangkalan Banteng ini juga dihadiri oleh Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dan Bupati Konar Nurhidayah.

Dalam kegiatan ini gubernur kelbali mengingatkan terkait pentingnya kesadaran diri untuk disiplin mengikuti protokol kesehatan.

"Dalam pencegahan penularan Covid-19 yang terpenting adalah kesadaran diri kita sendiri. Karena dengan mengikuti protokol kesehatan. Artinya kita selain berupaya menyelamatkan diri sendiri huga sebagai ikhtiar menyelamatkan keluarga yang kita cintai," jelasnya.

Menurutnya tujuan rapid test massal ini adalah untuk melakukan pelacakan dimana saja lokasi penyebaran Covid-19.

"Jadi jangan pernah takut atau ragu bila pihak yang berwenang meminta diri kita untuk diperiksa denga rapid test. Selain sebagai bentuk deteksi dini, dengan mengetahui kondisi diri, kita bisa menyelamatkan keluarga kita dari lotensi tertularnya covid-19," jelasnya. (WAHYU KRIDA/B-6)

Berita Terbaru