Sembuh Covid-19, Direktur RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun Ajak Masyarakat Tetap Ikuti Protokol Kesehatan

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 07 Juni 2020 - 16:31 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kabar baik, Direktur RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun dr Fachrudin dikabarkan sembuh dari Covid-19 atau virus corona, dan dalam kesempatan tersebut ia berpesan kepada masyarakat untuk tetap ikuti protokol kesehatan.

"Alhamdulillah ada 4 pasien positif covid-19 yang dirawat di RDUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun hasil swabnya menunjukkan negatif kemarin sore," ujarnya, Minggu, 7 Mei 2020.

Saat dikonfirmasi apakah 4 pasien itu dari tim medis dan termasuk dr Fahruddin. Ia pun membenarkan dengan jawaban singkat.

"Iya," tuturnya melalui pesan singkat. Ia pun berpesan agar masyarakat tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan, selain itu juga harus jujur, baik riwayat perjalanan maupun dengan kondisi kesehatannya.

"Masyarakat harus jujur dengan kondisi kesehatannya masing - masing jangan sampai menjado carier, yang akan berdampak ke keluarga dan tetangganya," ungkapnya.

Sebelumnya pada 29 Mei 2020 dr Fahruddin diumumkan telah terkonfirmasi positif covid-19 dan menjalani isolasi dan perawatan di RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun.

Selama jalani isolasi, banyak dukungan dan doa dari keluarga, rekan dan masyarakat untuk kesembuhan dr Fahruddin.

Sehingga hal tersebutlah membuatnya semangat dan mampu melewati masa isolasi. "Banyak yang mengajak berbincang, menghibur sehingga rasa takut dan cemas kita berkurang,” tandasnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru