4 SMA Sederajat di Barito Timur Buka PPDB Secara Online Mulai Besok

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 07 Juni 2020 - 16:21 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Sebanyak 4 SMA sederajat di Kabupaten Barito Timur membuka penerimaan peserta didik baru atau PPDB secara online mulai besok, 8 Juni 2020 bekerja sama dengan penyedia akses layanan jaringan.

Ke 4 sekolah ini yakni SMAN 1 Tamiang Layang, SMAN 1 Dusun Tengah, SMKN 1 Tamiang Layang dan SMKN 2 Tamiang Layang.

Kepala SMAN 1 Tamiang Layang, Istiqomah menjelaskan PPDB dimulai pada tanggal 8-11 Juni 2020 khusus untuk sekolah bekerja sama dengan penyedia akses layanan jaringan, sedangkan yang membuka PPDB online secara mandiri akan dimulai 15-17 Juni 2020.

"PPDB dilakukan secara online berkenaan dengan penyebaran Covid-19 yang semakin meningkat sehingga upaya ini untuk mencegah berkumpulnya massa yang bisa membuat terjadinya penularan virus tersebut," ungkapnya, Minggu 7 Juni 2020.

Menurutnya calon peserta didik diperkenankan mendaftar 2 pilihan sekolah dengan ketentuan sebagai berikut: Jika pilihan pertama adalah SMA dalam zonasi maka pilihan kedua harus SMA lain dalam zonasi yang sama, dan/atau dapat pilihan kedua SMK yang diinginkan di luar Zonasi.

Jika pilihan pertama SMK maka pilihan kedua dapat SMK Lain, atau SMK yang sama dalam kompetensi keahlian yang berbeda, atau pilihan kedua dapat memilih SMA dalam zonasi.

"Jika telah selesai, calon peserta didik melakukan cetak tanda bukti pengajuan pendaftaran online dan menyimpan dokumen tersebut," imbuhnya.

Pengumuman hasil seleksi PPDB akan dilaksanakan pada tanggal 12 Juni, sedangkan pendaftaran ulang dlakukan pada 13, 15, 16 dan 17 Juni 2020.

"Kuota PPDB di SMAN 1 Tamiang Layang pada tahun 2020 sebanyak 256 peserta didik dengan jumlah ruang belajar sebanyak 8 ruang," jelasnya. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru