LO Gugus Tugas PP Covid-19 Pusat Apresiasi Sukamara dalam Pertahankan Daerah dari Corona

  • Oleh Norhasanah
  • 07 Juni 2020 - 16:51 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - LO Gugus Tugas Percepatan Penaganan Covid-19 Pusat, Maghoni mengapresiasi Kabupaten Sukamara yang dinilai mampu mempertahankan situasi daerah terhadap penyebaran covid-19.

"Kami memberikan apresiasi yang cukup tinggi kepada Bupati Sukamara beserta jajarannya yang berhasil mempertahankan posisinya status sebagai zona kuning menurut standar," kata Maghoni saat diwawncara, Minggu, 7 Juni 2020.

Menurutnya dengan upaya maksinal pemerintah Kabupaten Sukamara dalam menjaga daerah, hingga bisa menjadi salah satu dari 102 kabupaten kota di Indonesia yang dapat menerapkan new normal.

"Jadi harapan kami dengan new normal Kabupaten Sukamara, dalam pelaksanaannya terhadap tatanan masyarakat dalam berkehidupan ini dapat diterapkan dan saya yakin pemerintan sudah menyiapkan sistem pelaksanaan berdasarkan putusan kementerian," ujarnya.

Dirinya juga mengingatkan, agar pemerintah daerah beserta jajaran dapat terus mengajak masyarakat untuk tetap mempertahankan pola hidup sehat atau protokol kesehatan yang dianjurkan.

"Memanfaatkan pelatihan selama 3 bulan ini, dan dalam penanganan covid-19 ini bisa kita jadikan sebagai budaya hidup baru," tukasnya.

Sementara itu Bupati Sukamara, Windu Subagio mengatakan bahwa LO Gugus Tugas Percepatan Penaganan Covid-19 Pusat berikan motivasi kepada Kabupaten Sukamara untuk terus mempertahankan kondisi Bumi Gawi Barinjam.

"Tentunya beliau juga ada memberikan motivasi-motivasi kepada kita, kepada Kabupaten Sukamara untuk bagaimana bisa mempertahankan yang ada," ucapnya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru