Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dandim Palangka Raya: Edukasi Terus Warga agar Patuhi Protokol Kesehatan Hadapi New Normal

  • Oleh Rokim
  • 07 Juni 2020 - 17:21 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dalam rangka persiapan menuju tatanan baru atau new normal, para petugas gabungan TNI-Polri, Satpol PP dan instansi lainnya yang tergabung dalam Gugus Tugas Covid 19 melaksanakan patroli di berbagai fasilitas umum di Kota Palangka Raya.

Sebagai pedoman Tim Gugus Tugas Covid-19 menuju tahapan new normal, pada 30 Mei 2020 telah ditanda tangani SK Walikota Nomor 266 Tahun 2020, Surat Edaran Nomor 124 Tahun 2020 dan Instruksi Walikota Nomor 125 Tahun 2020 yang didalamnya secara garis besar antara lain penerapan pola hidup sehat, bersih dan aman dari Covid-19 bagi masyarakat.

Dandim 1016 Palangka Raya, Kolonel Inf I Gede Putra Yasa mengatakan personel gabungan akan melakukan rutinitas patroli diberbagai sektor yang menjadi tempat berkerumunnya masa dengan prioritas utama pusat perbelanjaan dan pusat kuliner.

"Jadi ada beberapa tempat yang akan kita berikan edukasi. Ada mall, pasar modern maupun tradisional, tempat ibadah, tempat wisata, bandara, bank, dan restoran," katanya, Minggu 7 Juni 2020.

Pihaknya juga akan mengawasi tempat keramaian untuk menjalankan protokol kesehatan Covid-19. Protokol kesehatan yang tetap ditegakkan di antaranya, pemakaian masker, pengukur suhu, hand sanitizer, dan jaga jarak.

"Minimal pelaksanaan nanti, new normal bisa berjalan lancar, kedisiplinan adalah kunci keberhasilan kita bersama untuk menghadapi new normal dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” pungkasnya. (ROKIM/B-6)

Berita Terbaru