Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Banjarmasin Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Manggala Agni Pangkalan Bun Buat Masker Kain

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 07 Juni 2020 - 18:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dalam rangka membantu pencegahan dan penyebaran covid-19, Manggala Agni Daops Kalimantan III Pangkalan Bun membuat masker kain, yang akan dibagikan secara gratis kepada masyarakat.

Di tengah pandemi covid-19, di sela tugas pokoknya sebagai pengendali kebakaran hutan, Anggota Mangga Agni Daops Kalimantan III Pangkalan Bun menyempatkan diri, untuk membantu masyarakat melawan covid-19 dengan membuat masker kain.

"Di sela-sela tugas piket harian kami, selain melakukan pemantauan dan deteksi dini kejadian kebakaran hutan dan lahan, dan pembuatan atau penyulingan asap cair kami berinisiatif untuk membuat masker kain," ujar Naoval Aqli Anggota Manggala Agni Daops Kalimantan III/Pangkalan Bun, kepada Borneonews, Minggu, 7 Mei 2020.

Disampaikan, dalam proses pembuatan masker kain dilakukan oleh 3 anggota dengan target 200 lembar masker.

Masker kain hasil dari tangan Anggota Manggala Agni Daops Kalimantan III Pangkalan Bun ini nantinya, akan digunakan dan dibagikan kepada masyarakat saat pelaksanaan Patroli Mandiri dan Terpadu.

"Nantinya masker ini akan kami bagikan gratis di Desa-desa sasaran dan jangkauan Rawan akan kejadian Karhutla di wilayah kerja Manggala Agni Daops Kalimantan III/Pangkalan Bun," katanya.

Diketahui, dalam menghadapi pandemi Covid-19 saat ini, tugas pokok Anggota Manggala Agni Daops Kalimantan III Pangkalan Bun dilaksanakan seperti biasa, dengan tetap mengikuti anjuran protokol kesehatan tugas harian tetap dikerjakan. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru