Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Bengkulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Broker Tambang dari Bintan Dinilai Biang Cari Kesalahan Perusahaan

  • Oleh Naco
  • 07 Juni 2020 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kisruhnya persoalan 4 perusahaan tambang  di Kabupaten Kotawaringin Timur dinilai tidak lepas dari kehadiran broker tambang dari Bintan, Kepulauan Riau. 

Pihak perusahaan menyebutkan perlakuan mencari-cari kesalahan perusahaan akan menyebabkan investor akan enggan masuk ke daerah itu. 

Sementara, investasi merupakan salah satu  urat nadi untuk bisa berjalannya roda pemerintahan sebab menjadi sumber pendapatan bagi daerah dan negara. 

"Ini biangnya memang oknum broker tambang dari Bintan. Kami sudah menelusuri dan sudah mengantongi data itu beserta identitasnya," kata Direktur Utama PT Duta Borneo Pratama, Gundra, Minggu, 7 Juni 2020.

Gundra menyebutkan oknum broker tersebut sengaja memasuki kawasan pertambangan mereka beberapa waktu lalu.

Bahkan  oknum itu, kata dia, masuk karena ada keterlibatan oknum lain. Tidak hanya itu saja, oknum itu menjual nama besar pengusaha kelas nasional untuk  merampas tambang milik PT Duta Borneo Pratama.

"Tahulah kita siapa yang coba-coba bermain dalam hal ini. Oknum itu dan kelompoknya yang mencoba-coba memainkan usaha kami yang sudah legal ini," kata Gundra.

Gundra mengakui pihaknga mengendus aroma tidak beres yang menunggangi tim terpadu pemerintah provinsi yang kini membidik empat perusahaan tambang yang bernaung di bawah kepemimpinannya.

Gundra juga menyebut ada oknum di Dinas ESDM jadi bagian dari oknum kelompok tersebut.

"Wajar kami curiga bahkan menyakini karena kami melihat kehadiran tim ini memang sengaja dimanfaatkan oknum-oknum yang bahkan broker tambang Bintan itu," tegas Gundra.

Berita Terbaru