Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Iklim Berubah, Berbagai Penyakit Rawan Menyerang

  • Oleh Testi Priscilla
  • 07 Juni 2020 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi DPRD kota Palangka Raya, Ruselita mengatakan bahwa hingga kini iklim Kota Palangka Raya terus berubah dan masih masuk pada musim penghujan. Seiring dengan itu kerawanan berbagai penyakit akan dapat mudah menyerang tubuh.

"Bahkan dengan kelembaban udara yang tinggi saat musim hujan dapat mempercepat perkembangan bakteri dan virus untuk menyerang tubuh dan menimbulkan penyakit seperti flu, demam, batuk dan lainnya," kata Ruselita pada Minggu, 7 Juni 2020.

Segala jenis penyakit, lanjut Ruselita, akan dapat mudah menyerang manusia di musim penghujan. Terlebih, ketika sistem kekebalan tubuh melemah.

"Untuk itu pentingnya memperkuat sistem kekebalan tubuh kita pada saat musim penghujan seperti saat ini," tuturnya.

Politisi Perindo Kota Palangka Raya ini menuturkan bahwa musim penghujan yang menyebabkan suhu cuaca dingin dapat membuat daya tahan tubuh setiap orang menurun.

"Apalagi kalau sampai kehujanan. Sehingga dalam kondisi ini akan memudahkan seseorang terserang infeksi virus dan bakteri. Jaga diri dan kondisi kita tetap sehat, terutama di masa pandemi Covid-19 ini, jangan sampai sakit," tegasnya. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru