Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pacitan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Seruyan: Perlu Peningkatan Sarpras dan SDM Wujudkan Swasembada Pangan

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 08 Juni 2020 - 11:51 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Dalam mewujudkan swasembada pangan khususnya tanaman padi di Kabupaten Seruyan diperlukan adanya peningkatan sarana dan prasarana diseluruh daerah sentra pertanian.

Anggota DPRD Seruyan, Bejo Rianto mengatakan peningkatan infrastruktur jalan dan jembatan pada daerah sentra pertanian menjadi hal yang harus terus diperhatikan pemerintah daerah.

“Peningkatan infrastruktur ini, menjadi salah satu pendukung untuk memperlancar kegiatan pertanian, termasuk dalam pengangkutan hasil panen,” katanya, Senin, 8 Juni 2020.

Selain itu masalah pengairan diseluruh kawasan pertanian serta tata kelola irigasi harus menjadi perhatian agar dapat terpeliharan serta terkelola dengan baik.

“Ketersediaan pupuk yang mencukupi para petani juga sangat penting untuk terus dijaga, termasuk yang berkaitan dengan masalah pemasaran,” jelasnya.

Anggota DPRD Seruyan dari dapil I ini juga berharap adanya pendampingan dari tenaga penyuluh pertanian yang handal untuk secara intens melakukan pembinaan terhadap seluruh petani guna mendukung keberhasilannya. (FAHRUL/B-6)

Berita Terbaru