Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kepulauan Riau Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengendara Tidak Gunakan Masker ke Areal Pasar di Sampit Disuruh Putar Balik

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 08 Juni 2020 - 12:06 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pengendara yang melintas di beberapa jalan menuju ke areal pasar, terutama ke arah Pusat Perbelanjaan Mentaya (PPM) Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Disuruh putar balik, jika tidak menggunakan masker.

"Ada beberapa daerah yang wajib gunakan masker, terutama di areal pasar yang menjadi tempat berkumpul banyak orang," ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kotim, Multazam, Senin, 08 Juni 2020.

Petugas dari Gugus Tugas Covid-19 sendiri menjaga disejumlah jalan, terutama di pertigaan dan perempatan menuju areal Pasar Subuh, PPM, dan Pasar Inpres.

Mereka yang tidak memakai masker akan langsung disuruh putar balik. Hal tersebut dilakukan sebagai langkah dari gugus tugas untuk membiasakan masyarakat di daerah ini saat keluar rumah menggunakan masker.

Karena di tengah pandemi Covid-19 ini, masker adalah salah satu alat untuk menghindari penyebaran virus Corona.

"Mudah-mudahan dengan langkah ini, penyebaran Covid-19 bisa ditekan. Sehingga di Kotim kasus Covid-19 tidak terus bertambah," katanya.

Pihaknya berharap, masyarakat di Kotim ini semakin disiflin menerapkan pola hidup sehat dan melaksanakan protokol Covid-19. Baik itu menggunakan masker, mencuci tangan menggunakan sabun secara rutin, dan menghindari berkumpulnya banyak orang. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru