Penerimaan Peserta Didik Baru Baru Tingkat SMA di Kobar Gunakan Sistem Online

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 08 Juni 2020 - 12:56 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat sekolah lanjutan tingkat menengah atas (SMA) di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) dilaksanakan dengan menggunakan metode pendaftaran secara online.

PPDB online tahun ajaran 2020-2021 tingkat SMA dan SMK secara di Kobar dimulai, Senin, 8 Juni 2020 hingga Kamis, 11 Juni 2020.

Humas SMAN 3 Pangkalan Bun, Shaleh mengatakan penerimaan siswa baru tahun ini melalui paket online kerja sama yang langsung ditunjuk oleh Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah yang mengacu pada Permendikbud Nomor 44 Tahun 2019.

"Mulai dari proses daftar, seleksi, hingga pengumuman hasil seleksi dilakukan secara online. Dengan begitu, orang tua dan calon peserta didik baru tidak perlu datang ke sekolah," ujarnya, Senin, 8 Juni 2020.

PPDB online di SMA N 3 Pangkalan Bun dilaksanakan tetap menggunakan 4 jalur yaitu zonasi, afirmasi khusus untuk siswa kurang mampu, perpindahan orang tua dan prestasi. Dengan kuota ada 8 rombongan belajar.

"Kami utamakan jalur zonasi 50 persen. Jalur prestasi akan kita buka jika jalur lain tidak terpenuhi," ungkapnya.

Disampaikannya, sejak dimulainnya PPDB online hari ini dan masih berlangsung ada sekitar 102 siswa yang mendaftar. Bagi yang ingin mendaftar sekolah di SMAN 3 Pangkalan Bun dapat membuka website kalteng.siap-ppdb.com.

"Kita juga membuka layanan aduan atau keluhan di akun resmi SMAN 3 Pangkalan Bun http://www.sman3pbun.sch.id," tandasnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru