Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mahakam Ulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satgas TNI Patroli Dialogis Diberbagai Obyek Vital di Palangka Raya Jelang New Normal

  • Oleh Rokim
  • 08 Juni 2020 - 13:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Kodim 1016 Palangka Raya bersama Yonif Raider 631 Antang bersama Gugus Tugas Covid-19 melakukan patroli dialogis diberbagai objek vital seperti bank, masjid, pasar, dan SPBU, Senin 8 Juni 2020.

Giat ini mereka fokuskan di area Komplek Pasar Besar. Patroli dialogis ini dilakukan dalam rangka mempercepat penanganan Covid-19 menuju new normal.

Dalam giat yang dipimpin Sertu Slamet Riyadi, Anggota Kodim 1016 Palangka Raya bersama 13 prajurit TNI ini melakukan edukasi dan imbauan kepada para nasabah bank.

"Setiap nasabah yang datang ke bank kami sarankan tetap menggunakan masker, menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak, dan pola hidup bersih dan sehat," ucapnya.

Sementara itu Komandan Kodim 1016 Palangka Raya Kolonel Inf I Gede Putra Yasa mengatakan new normal merupakan program pemerintah dimasa pendemi virus corona.

"Dalam program ini pemerintah mulai membuka akses agar perekonomian tetap berjalan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pada warga yang beraktivitas guna mencegah penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Dengan dilakukan sosialisasi secara masif kepada masyarakat ini diharapkan timbul kesadaran dan kepatuhan untuk mengikuti protokol serta imbauan dari pemerintah guna memutus rantai penyebaran virus corona.

Dandim menjelaskan new normal tidak akan berhasil tanpa peran masyarakat dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, sehingga warga akan lebih siap dalam menuju gaya hidup di era new normal. (ROKIM/B-6)

Berita Terbaru