Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Besok Gugus Tugas Adakan Rapid Test di Pasar Tamiang Layang

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 08 Juni 2020 - 16:25 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Barito Timur akan melakukan tes cepat atau rapid test Covid-19 di Pasar Tamiang Layang, besok Selasa 9 Juni 2020.

Koordinator Bidang Pencegahan Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Barito Timur, Simon Biring menjelaskan, pelaksanaan rapid test ditujukan kepada pedagang Pasar Tamiang Layang dan petugas pada posko Covid-19 yang ada di pasar tersebut.

"Kita lakukan rapid test kepada pedagang yang ada di Tamiang Layang dan Pasar Ampah serta petugas yang ada di posko Covid-19 di pasar dan perbatasan," jelas Simon di Gedung DPRD Barito Timur, Senin 8 Juni 2020.

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi meningkatnya orang terinfeksi Covid-19, namun tidak menunjukkan gejala sakit atau biasa disebut orang tanpa gejala atau OTG.

"Empat orang yang diisolasi di RSUD Tamiang Layang semua OTG tapi hasil rapid test-nya reaktif," jelas Simon.


Karena itu dia mengingatkan masyarakat agar tetap disiplin menjalankan physical distancing atau menjaga jarak, mengenakan masker serta rajin mencuci tangan untuk menghindari penularan melalui OTG.

Dihubungi terpisah, Kepala UPT Pasar Tamiang Layang, Tenny membenarkan rencana rapid test kepada pedagang dan petugas posko pada hari Selasa besok.

"Benar ada 30 pedagang yang akan menjalani rapid test dan lima orang petugas posko termasuk saya," terang Tenny. (BOLE MALO/m)  

Berita Terbaru