Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kaur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penyaluran BST di Dua Kelurahan Ini Dipantau Dinsos Kalteng

  • Oleh Budi Yulianto
  • 08 Juni 2020 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Bantuan Sosial Tunai (BST) untuk dua kelurahan di Kecamatan Sebangau, Kota Palangka Raya disalurkan. Proses penyaluran tahap pertama itu langsung dipantau pihak Dinas Sosial Provinsi Kalteng.

Sekretaris Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Tengah Budi Santoso mengatakan, dua kelurahan itu yakni Bereng Bengkel dan Kalampangan. Namun, kegiatan penyaluran dipusatkan di Kelurahan Kalampangan.

"Penyaluran langsung kita pantau untuk menghindari terjadinya hal-hal negatif," kata Budi. 

Dia menuturkan, penyaluran bantuan tersebut bersumber dari APBD Pemprov Kalteng. Kegiatan yang dilakukan pada Minggu, 7 Juni 2020 itu berjalan aman dan lancar. 

Budi menambahkan, uang BST yang belum diambil pada tahap pertama tidak hilang. Untuk penyaluran tahap kedua nantinya, hanya sebagai lanjutan bagi yang belum mengambil.

Dia berharap, lurah dan RT berperan aktif memasukan data warganya yang berhak mendapatkan BST di tahap kedua. Penerima juga jangan sampai dua kali atau dooble.

Untuk diketahui, selain dari Dinsos Kalteng, penyaluran BST di Kalampangan juga diawasi sejumlah pihak termasuk dari Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Langkah tersebut dilakukan supaya berjalan lancar dan sesuai harapan. (BUDI YULIANTO)

Berita Terbaru