Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Labuhan Batu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala Puskesmas Tewah Terkonfirmasi Positif Covid-19

  • 08 Juni 2020 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Seorang dokter yang menjabat sebagai kepala Puskemas Tewah,  Kabupaten Gunung Mas telah dinyatakan terkonfirmasi postif virus Covid-19.

Belum ada keterangan resmi terkait hal ini,  sebab tidak ada konferensi pers dari Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Gunung Mas. 

Namun saat dikonfirmasi Bupati Gunung Mas Jaya S Monong yang juga selaku ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 setempat membenarkan, bawah ada salah satu dokter di Puskemas Tewah terpapar Covid-19.

"Iya benar, salah satu dokter sebagai kepala Puskemas Tewah positif Covid-19, dan saat ini sudah mendapat penangan medis," ucap bupati usai membuka rapat kerja dewan adat dayak atau DAD Kabupaten Gunung Mas,  Senin 8 Juni 2020.

Ia menuturkan, penyebab yang bersangkutan bisa terpapar virus belum diketahui pasti. Namun informasi disampaikan kepala dinkes yang bersangkutan tertular saat menangani pasien positif Covid-19 di IGD Puskemas Tewah.

"Saat menangani pasien positif Covid-19 di IGD itu, katanya yang bersangkutan sempat membuka masker. Ini Informasikan yang saya dapat, jika rekan-rekan mau tau secara jelas silahkan ke Dinkes," katanya. 

Sementara dari pantauan data Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Gunung Mas per 8 Juni 2020, jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah menjadi delapan orang. 

Sedangkan pasien dalam pemantauan atau PDP sebanyak delapan orang, orang dalam pemantauan atau ODP berjumlah satu orang,  pasien sembuh dari Covid-19 tetap dua orang, dan pasien meninggal dunia nihil alias kosong. (HENDRA/m) 

Berita Terbaru