OTG Covid-19 di Pulang Pisau Meningkat Tajam

  • Oleh James Donny
  • 08 Juni 2020 - 20:45 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Jumlah orang tanpa gejala atau OTG di Kabupaten Pulang Pisau meningkat tajam. Tercatat OTG di Kabupaten Pulang Pisau hari ini bertambah 17 orang dan saat ini jumlahnya menjadi 22 orang.

Dari 17 OTG yang bertambah tersebut 14 orang dari Kecamatan Kahayan Hilir, satu orang di Kecamatan Maliku, satu orang Kecamatan Pandih Batu dan satu orang di Kecamatan Jabiren Raya. 

Demikian data terbaru Covid-19 di Kabupaten Pulang Pisau yang disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pulang Pisau, Muliyanto Budihardjo, selaku Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau, Senin, 8 Juni 2020.

Sedangkan orang dalam pantauan atau ODP bertambah satu orang dari Kecamatan Kahayan Hilir  dan total ODP sebanyak dua orang. 

Kemudian pasien dalam pengawasan atau PDP bertambah dua orang dari Kecamatan Jabiren Raya, sehingga jumlah PDP pada saat ini menjadi tujuh orang. 

Selanjutnya untuk kasus positif Covid-19 sampai Senin, 8 Juni 2020 sebanyak 9 kasus. Dari jumlah tersebut sebanyak lima orang telah dinyatakan  sembuh dan tiga orang masih dalam perawatan dan satu orang meninggal dunia.

Dengan bertambahnya jumlah OTG tersebut Muliyanto hanya mengimbau masyarakat untuk tetap melaksanakan hidup bersih dan sehat dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan yakni menggunakan masker pada saat beraktifitas di luar rumah, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan, serta hindari tangan menyentuh wajah khususnya bagian mata, hidung dan mulut. Selanjutnya menjaga imun tubuh dengan makan makanan bergizi, olahraga dan istirahat yang teratur. (JAMES DONNY/m) 


 

Berita Terbaru