Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bungo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Saatnya Peserta Didik Belajar dengan Sistem Online

  • Oleh Testi Priscilla
  • 09 Juni 2020 - 12:23 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua II Komisi C DPRD Palangka Raya, Shopie Ariany Sitorus mengatakan bahwa memang sudah saatnya peserta didik membiasakan belajar dengan sistem online.


"Kita tidak tahu kapan wabah Covi-19 ini berakirnya, maka menurut saya anak-anak harus sudah harus benar-benar membiasakan belajar dengan sistem online ini," kata Shopie pada Selasa, 9 Juni 2020.

Secara pribadi dan kelembangaan Komisi C menurut Shopie pihaknya menyambut positif adanya penerapan sistem belajar dari rumah guna mencegah penyebaran  wabah virus corona tersebut.

"Terlebih, adanya penekanan belajar dari rumah lebih memanfaatkan sistem online. Saatnya peserta didik belajar dengan sistem online. Ini sudah tepat," tuturnya.
Hanya saja, lanjut Politisi Perindo ini, peran orang tua juga harus ditingkatkan dalam mendampingi anak-anaknya.


"Peran orang tua sangat penting untuk memantau kegiatan anak selama masa belajar menggunakan sistem online ini. Jangan sampai yang harusnya belajar, waktunya belajar, atau mengisi ulangan dari para guru, anak malah melakukan hal lain misalnya main game dan sebagainya. Tetap perlu dipantau oleh orang tua," tuturnya. (TESTI PRISCILLA/m)

Berita Terbaru