Aplikasi Real & Quick Count & Arsip Form C1 Digital

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Kotim Jangan Membakar Lahan Demi Menjaga Harga Diri Bangsa

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 09 Juni 2020 - 12:38 WIB


BORNEONEWS, Sampit - Masyarakat Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), diminta agar jangan membakar hutan dan lahan. Demi menjaga harga diri bangsa di mata dunia internasional. 

"Jaga harga diri bangsa, dengan tidak membakar lahan. Dan itulah yang harus dilakukan masyarakat demi menjaga nama baik bangsa ini," ujar Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, Selasa, 09 Juni 2020. 

Jika terjadi Karhutla yang sangat besar, bisa berdampak terjadinya kabut asap. Sehingga kabut asap tersebutlah yang bisa menjadi perhatian dunia internasional. Terutama negara - negar tetangga. 

Hal itulah yang harus menjadi perhatian bersama seluruh pihak, tidak terkecuali masyarakat. Karena kunci utama, selain penanganan, adalah pencegahan dari warga di Kotim ini. 

"Mari kita bersama-sama untuk menjaga agar Karhutla di Kotim tidak terjadi. Sehingga kita bisa terhindar dari musibah kabut asap," kata A H Jakin. 

Ia juga berharap agar masyarakat tidak menggangap Karhutla sebagai rutinitas setiap tahunnya. Namun bagaimana semua pihak bisa berupaya mencari titik permasalahan terjadinya Karhutla. Sehingga sesulit apapun, jika bisa ditangani, maka hal itulah yang ditutamakan. 

"Saya hanya meminta agar masyarakat tidak membuka lahannya dengan dibakar. Selain itu juga jangan sembarangan menyalakan api di kebun. Karena sangat berpotensi menjadikannya lebih besar," terang A H Jakin. (MUHAMMAD HAMIM/m)

Berita Terbaru