Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jajaran Polres Barito Utara Tandatangani Pakta Integritas Anti Narkoba

  • Oleh Ramadani
  • 09 Juni 2020 - 13:06 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Jajaran Polres Barito Utara melaksanakan penandatanganan pakta integritas anti narkoba. Panandatanganan ini dilaksanakan di halaman Mapolres Barito Utara, Senin sore, 8 Juni 2020.

Kapolres Barito Utara AKBP Dodo Hendro Kusuma melalui Kasat Resnarkoba AKP Slameto, Selasa 9 Juni 2020 mengatakan giat ini dilaksanakan dalam rangka memerangi dan memberantas penyebaran narkoba di wilayah Kalimantan Tengah, Khususnya di kabupaten Barito Utara.

“Jadi dalam penandatanganan pakta integritas ini dilakukan oleh para pimpinan dan pejabat dilingkup Polres Barito Utara,” terangnya.

Isi dari yakni Kami seluruh personel Polres Barito Utara dengan ini menyatakan sebagai anggota Polri wajib, patuh dan taat terhadap peraturan perundang-undangan yang berlaku, mengetahui dan memahami bahwa penyalahgunaan narkkoba adalah perbuatan tercla dan melanggar hukum sebagaimana diatur dalam UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika maupun Peraturan Kapolri Nomor 14 Tahun 2011 tentang Kode Etik Profesi Polri.

Selanjutnya secara proaktif melakukan pengawasan melekat dalam upaya pencegahan dan pemberantasan peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba, tidak melibatkan diri baik langsung maupun tidak langsung terhadap peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba.

Berani melaporkan dan membuat laporan polisi terhadap personel polri yang terlibat dalam tindak pidana peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba, serta bersedia dikenakan sanksi apabila melanggar pernyataan tersebut diatas sesuai dengan peratuan perundang-undangan yang berlaku serta tidak akan menuntut atas sanksi yang diputuskan dalam sidang kode etik profesi polri.

“Dalam pelaksanaan penandatanganan pakta integritas dilaksanakan sesuai protokol penanganan dan pencegahan Covid-19,” jelasnya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru