Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Situbondo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Keren, Komunitas Ibu Muda ini Salurkan Sembako Bagi Warga Kurang Mampu

  • 09 Juni 2020 - 14:05 WIB

BORNEONEWS,  Kuala Kurun - Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, Komunitas Ibu Muda atau KIM Kabupaten Gunung Mas terus melanjutkan program organisasinya, dengan menyalurkan bantuan  sembako kepada warga kurang mampu. 

Bantuan sembako dari KIM ini diprioritaskan kepada warga yang mampu yang belum pernah tersentuh bantuan langung Tunai atau BLT dari pemerintah, ataupun bantuan lainnya. 

"Bantuan ini, kami berikan kepada Ali dan Acau Idris, warga Kuala Kurun. Dari pengakuan mereka, tidak ada mendapat BLT atau bantuan lain. ini menjadi sasaran kami, untuk memberikan bantuan sebagai bentuk kepedulian dari KIM," kata Ketua KIM Gunung Mas Vivi Anita Elka,  Selasa, 9 Juni 2020.

Saat menyalurkan batuan, lanjutnya pihaknya merasa miris melihat keadaan, Pak Ali, yang terbaring lemah tanpa daya di rumah tempatnya tinggal, akibat penyakit maag kronis yang dideritanya hampir dua tahun. 

Kondisinya ini pun membuat dirinya tidak bisa menafkahi keluarganya, sehingga tanggung jawab itu di ganti oleh istrinya dengan sebagai pendulang emas tradisional yang penghasilannya tidak menentu. 

Dia mengharapkan, bantuan yang bersumber dari swadaya pengurus KIM  dan donatur tersebut, dapat bermanfaat mengurangi sedikit beban perekonomian kedua kepala keluarga itu. 

"Meski bantuan ini tidak seberapa,  semoga ini dapat bermanfaat bagi mereka, terlebih menghadapi wabah covid-19 ini," imbuhnya. (HENDRA/B-5) 

Berita Terbaru