Aplikasi Pilkada Terintegrasi dengan Excel

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua KNPI Kapuas Apresiasi Polres Komitmen Berantas Narkoba Demi Generasi Muda

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 09 Juni 2020 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia atau KNPI Kapuas Irfan SH mengapresiasi jajaran Polres Kapuas berkomitmen memberantas penyalahgunaan narkoba, demi generasi muda yang berkualitas.

Menurut Irfan, komitmen dan keseriusan itu terlihat saat Jajaran Polres Kapuas telah menggelar ikrar, dan penandatanganan pakta integritas anti narkoba, yang di pimpin Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti, kemarin.

Kala itu, Kapolres menyebutkan bahwa peredaran narkoba sudah merasuki semua lini, meracuni kehidupan masyarakat utamanya menimpa generasi muda dan itu harus dihentikan segera.

"Kami sangat mengapresiasi komitmen jajaran Polres Kapuas yang ingin memberantas peredaran narkoba, apalagi ini juga demi generasi muda di Kabupaten Kapuas, bisa terhindar dari penyalahgunaan narkoba," ucap Irfan kepada wartawan, Selasa, 9 Juni 2020.

"Karena, dampak dari penyalahgunaan narkoba ini sangat berbahaya, terutama bagi generasi muda," lanjut dia.


Pihaknya sebagai induk organisasi kepemudaan di wilayah Kabupaten Kapuas ini mendukung penuh jajaran Polres Kapuas dalam penegakkan hukum berkaitan dengan narkoba.

"Kami juga berharap peran semua elemen dalam mendukung pemberantasan narkoba di Kabupaten Kapuas," kata tokoh muda Kabupaten Kapuas ini.

Mantan Ketua HMI Cabang Kuala Kapuas ini menuturkan pemuda adalah generasi penerus bangsa. Baik buruknya bangsa ke depan ditentukan pemuda hari ini. Tentunya penyalahgunaan narkoba bukan hanya berdampak terhadap kesehatan tapi juga berdampak buruk terhadap keberlangsungan bangsa.

"Untuk itu kami mengajak kepada generasi muda agar menjauhi penyalahgunaan narkoba mengingat efek yang ditimbulkan sangat merugikan diri sendiri dan orang lain bahkan bangsa. Mari kita bersama-sama dapat terus berkontribusi dalam pembangunan daerah," pungkas Irfan. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru