Aplikasi Pemenangan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Kotim Minta Masyarakat Tidak Bakar Lahan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 09 Juni 2020 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Wakil Bupati Kotim Taufiq Mukri meminta masyarakat tidak bakar lahan. Terutama saat membuka lahan untuk bertani.

"Saya harap masyarakat bisa memahami terkait dengan pembakaran lahan. Jangan sampai hal itu dilakukan, karena dampaknya sangat besar bagi daerah ini," ujar Taufiq, Selasa, 09 Juni 2020. 

Ia mengatakan bahwa saat ini memang belum terjadi kebakaran hutan dan lahan. Hanya ada satu kejadian beberapa hari lalu. Namun, hal penanggulangan dan kewaspadaan sudah harus dilakukan sejak saat ini. Karena pihaknya tidak ingin kebakaran lahan besar terjadi di Kotim seperti beberapa tahun terakhir. 

"Yang pasti, kita harus sama-sama menjaga. Agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan besar-besaran di daerah ini," kata Taufiq. 

Ia juga meminta masyarakat yang memang ingin membuka lahannya untuk bertani agar tidak selalu dengan membakar. Boleh saja membakar, asal mengikuti aturan dari pemerintah.

Seperti luasan lahan yang boleh dibakar atau tidaknya. Jika hal itu diikuti, maka di Kotim tidak akan terjadi kebakaran lahan yang sangat besar. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru