Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bangunan Baru di Pasar Inpres Sukamara akan Jadi Lapak Kuliner

  • Oleh Norhasanah
  • 09 Juni 2020 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemerintah Kabupaten Sukamara berencana akan menjadikan bangunan baru disamping Pasar Inpres sebagai lapak kuliner, pemberian lapak kepada pedagang akan dilakukan dengan selektif.

"Sebenarnya yang berminat di lapak bangunan bari ini cukup banyak, mulai dari pedagang sembako, konveksi dan lainnya," kata Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan (Diskop UKM Perdagangan) Sukamara, Ilham Massora, Selasa, 9 Juni 2020.

Namun pihaknya berencana menjadikan lapak tersebut sebagai pusat kuliner, sehingga ada bermacam-macam jenis makanan yang bisa dijual para pedagang di Pasar Inpres.

"Petunjuk dan arahan memang akan dijadikan pasar kuliner yakni diperuntukan bagi pedagang makanan saja, namun saat ini kios belum kita serahkan kepada pedagang," ujar Ilham.

Menurutnya, jumlah peminat lebuh banyak jika dibanding dengan jumlah lapak yang tersedia, sehingga pihaknya akan memoriritaskan warga yang memang berprofesi sebagai pedagang makanan.

"Jumlahnya hanya kurang lebih sekitar 9 kios saja, sehingga perlu selektif dalam memberikan kios kepada pedagang yang memamg benar-benar membutuhkan tempat berjualan," tukasnya. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru