Wakil Ketua Komisi C: Tidak Semua Sekolah Miliki Kemampuan Belajar Mengajar Sistem Online

  • Oleh Testi Priscilla
  • 09 Juni 2020 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua II Komisi C DPRD Palangka Raya, Shopie Ariany Sitorus mengatakan bahwa tidak semua sekolah mampu dan memiliki kemampuan untuk melaksanakan sistem belajar mengajar secara online.

"Harus diakui memang bahwa tidak semua sekolah dan tidak semua guru  dapat menguasai teknologi seperti sekarang ini. Padahal ini sangat dibutuhkan di tengah kondisi kita yang menghadapi pandemi Covid-19 ini," kata Shopie pada Selasa, 9 Juni 2020.

Karena kebanyakan sekolah selama ini menurut Shopie, hanyalah sekolah di kota besar saja yang jauh sebelumnya telah melaksanakan proses belajar mengajar dengan para muridnya menggunakan sistem online.

"Penerapan belajar dengan sistem video conference, atau ujian menggunakan sebuah aplikasi yang waktunya bisa dibatasi sehingga betul-betul terasa seperti ujian dengan cara tatap muka. Kan tidak semua sekolah bisa melakukan itu," katanya.

Karena itulah menurut Shopie tidak semua sekolah dan tidak semua guru dapat menerapkannya.

"Terlebih bila hanya menggunakan handphone sebagai perangkatnya, tentu ada keterbatasan dalam penerapannya. Tapi kita bersyukur di Palangka Raya masih banyak sekolah yang mampu menerapkannya dan ini sangat membantu di tengah pandemi Covid-19 ini yang mengharuskan anak-anak tetap di rumah," tuturnya. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru