Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Kotabaru Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Barito Utara Keluhkan Kenaikan Tarif Listrik, DPRD Barito Utara Undang Manajer PLN

  • Oleh Ramadani
  • 09 Juni 2020 - 17:15 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Dengan banyaknya keluhan masyarakat, khususnya warga Barito Utara mengenai kenaikan tariff listrik yang cukup signifikan, pihak DPRD barito Utara mengundang manajer PLN Rayon Muara Teweh untuk membahas hal tersebut.

Pembahasan atau Rapat Dengar Pendapat (RDP) dilaksanakan di ruang sidang Paripurna DPRD Barito Utara, Selasa 9 Juni 2020 yang dipimpin oleh Wakil Ketua I, Permana Setiawan.

Dalam rapat tersebut, salah satu anggota DPRD Barito Utara, H Asran mengatakan bahwa pihaknya banyak mendapatkan keluhan dari warga mengenai tingginya tarif listrik pra bayar pada pembayaran Juni 2020 ini.

Begitu pula dengan listrik token, kata dia, warga juga mengeluhkan dengan cepatnya pulsa di meteran listrik terkuras dari pada biasanya.”Padahal warga tersebut hanya menggunakan listrik seperti biasanya,” jelasnya.

Untuk itu, dia meninta kepada pihak PLN untuk dapat transparan dalam melakukan penetapan tariff listrik, serta melakukan sosialisasi sebelumnya mengenai kenaikan tersebut apabila memang ada kenaikan.

“Saya minta kepada PLN harus transparan dan kasian masyarakat yang semuanya terdampak dari pada kenaikan ini. Apalagi mereka yang tidak berpenghasilan pada era pandemi Covid-19 ini,” jelas Asran. (RAMADHANI/B-7)

Berita Terbaru