Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Jambi Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tegakkan Disiplin Era New Normal, Personel Gabungan Sampaikan Imbauan

  • Oleh Ramadani
  • 09 Juni 2020 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Dalam rangka menegakkan disiplin era new normal kepada lapisan masyarakat di wilayah Kabupaten Barito Utara, personel gabungan yang terdiri dari Kodim 1013 Muara Teweh, Polres Barito Utara, Satpol PP dan dibantu anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) NU menyampaikan imbauan kepada masyarakat dalam rangka menuju new normal dengan menjalankan protokol Covid-19.

Dalam menjalankan disiplin protokol Covid-19 menuju new normal ini, Kodim 1013, Polres dan Satpol PP serta Banser mendatangi beberapa tempat fasilitas umum seperti pasar pendopo, pasar PBB, perbankan dan tempat-tempat keramaian lainnya.

Dandim 1013 Muara Teweh Letkol Inf Yusan Riawan melalui Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1013 Muara Teweh Mayor Inf Mahsun Abadi, Selasa 9 Juni 2020 mengatakan dalam rangka menjalankan protokol Covid-19 menuju new normal, pihaknya terus memberikan edukasi kepada masyarakat agar mematuhi apa yang dianjurkan pemerintah.

"Dalam menghadapi New Normal, kedisiplinan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan diberikan edukasi dan terus dikawal. Hal itu untuk menjaga agar masyarakat bisa konsisten dalam menjalankan protokol Covid-19 dalam rangka menuju kehidupan normal baru," katanya disela-sela mengikuti penegakan disiplin Covid-19 di pasar PBB Muara Teweh, Selasa, 9 Juni 2020. 

Mashun menuturkan, untuk saat ini, sasaran yang menjadi tempat penegakan disiplin Covid19 adalah pasar PBB, perbangkan seperti Mandiri, BNI, BRI, pasar pendopo, sarana umum dan tempat ibadah serta tempat-tempat lainnya yang menjadi sarana berkumpul masyarakat.

Berdasarkan pantauan lapangan di beberapa tempat yang menjadi tujuan aparat gabungan dalam menyampaikan imbauan, anggota memberikan edkuasi agar menggunakan masker, mencuci tangan dan jaga jarak. (RAMADHANI/B-7)

Berita Terbaru