Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satu Lagi PDP Covid-19 di Barito Selatan Meninggal Dunia

  • Oleh Uriutu
  • 09 Juni 2020 - 17:35 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Satu orang lagi Pasien Dalam Pengawasan atau PDP Covid-19 di Barito Selatan meninggal dunia, Senin, 8 Juni 2020 malam. PDP meninggal dunia tersebut berjenis kelamin perempuan, umur 62 tahun, asal Desa Merawan, Kecamatan Dusun Utara.

“Tadi malam satu PDP meninggal dunia berjenis kelamin perempuan usia 62 tahun dari Desa Marawan,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Barsel, dr Djulita K Palar.

Ia mengatakan, untuk kepastian yang bersangkutan positif atau tidaknya terpapar Covid-19 masih menunggu hasil pemeriksaan laboratorium atau hasil swabnya keluar.

Pasien ini, lanjut dia, selain berusia cukup tua, juga mengidap penyakit penyerta yakni jantung. Namun demi keamanan, baik penanganan jenazah maupun penguburan, tetap dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan penanganan Covid-19.

“Selain beliau sudah tua, juga memang ada penyakit penyerta lainnya. Dia kena jantung,” beber dia.

Sementara itu, untuk dua orang PDP sebelumnya yang meninggal dunia pada Selasa, 2 Juni 2020 lalu, salah satunya yaitu warga Kota Buntok, Kecamatan Dusun Selatan dinyatakan negatif Covid-19.

Sedangkan satu lainnya yakni warga desa Pararapak, Kecamatan Dusun Selatan, yang meninggal dunia pada Senin, 11 Mei 2020 lalu, hasil swabnya belum keluar.

“Kalau yang satunya, itu negatif, sementara itu yang PDP dari Pararapak, kami juga masih menunggu sampai saat ini, karena belum juga ada laporan kepada kami hasil swabnya,” ucap dia. (URIUTU DJAPER/B-7)

Berita Terbaru