Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sebagian Orang Tua di Gunung Mas Masih Kurang Paham Dengan Pendaftaran PPBD Online

  • 09 Juni 2020 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Sejumlah orang tua di Kabupaten Gunung Mas yang mendaftar anaknya masuk ke tingkat sekolah menengah atas (SMA) dinilai masih ada yang tidak paham dengan PPDB metode online. 

"Selama PPDB metode online berlangsung, memang ada beberapa orang tua mengeluh karena tidak paham mendaftar melalui online ini," ucap Kepala SMA Negeri 1 Kurun,  Batuah,  Selasa, 9 Juni 2020.

Penyebab sejumlah orang tua peserta didik tidak paham dengan PPDB online tahun ajaran 2020-2021 ini dikarenakan gagap teknologi atau gaptek, sehingga mereka lebih memilih datang langsung ke sekolah. 

Kendati demikian, SMA Negri 1 Kurun sudah mengantisipasi hal tersebut dengan membuka layanan khusus untuk membantu orang tua perseta didik yang tidak paham dengan PPDB online ini. 

"Pada dasarnya kami siap mambantu mereka apabila ada orang tua yang tidak bisa atau tidak paham dengan metode online ini, namun tetap menerapkan protokol covid-19," katanya. 

Selain membuka layanan tersebut, pihaknya juga membuka 3 loket layanan informasi bagi orang tua dan peserta didik untuk menyampaikan informasi terkait pendaftaran. 

"Jadi bila ada informasi yang ingin disampaikan atau kurang paham terkait pendaftaran PPDB ini silahkan langsung berkonsultasi dengan panitia informasi PPDB," imbuhnya. (HENDRA/B-7)

Berita Terbaru