Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Pandeglang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peduli Pendidikan, Perpustakaan Keliling Polsek Cempaga Sasar Anak di Pedesaan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 09 Juni 2020 - 23:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Motor bhabinkamtibmas Desa Sungai Paring, Polsek Cempaga disulap menjadi perpustakaan keliling. Sasarannya, anak-anak di pedesaan guna meningkatkan minat membaca sekaligus menambah wawasan.

"Program Bhabinkamtibmas Perpustakaan Keliling ini inovasi kami sebagai bentuk kepedulian terhadap pendidikan anak yang terdampak pandemi covid-19," kata Kapolres Kotim, AKBP Abdoel Harris Jakin melalui Kapolsek Cempaga, Iptu Dwi Susanto, Selasa, 9 Juni 2020. 

Apalagi saat ini, semua sekolah diliburkan dari aktivitas belajar mengajar guna mengantisipasi penyebaran covid-19.

Bhabinkamtibmas Desa Sungai Paring, Bripka Budi datang ke rumah-rumah warga dan meminjamkan buku-buku yang tersedia. Setelah satu pekan, buku bisa ditukar kembali dengan buku lainnya.

"Mudah-mudahan dengan sedikit upaya dari kami ini bisa bermanfaat bagi masa depan anak-anak," kata Dwi. 

Sementara, buku bacaan yang dipinjamkan meliputi pengetahuan umum, sejarah perjuangan pahlawan nasional Indonesia, pembentukan karakter budi pekerti yang baik, dan cerita legenda nusantara. 

Selain itu, pihaknya juga memberikan edukasi terhadap anak-anak Desa Sungai Paring, agar membiasakan diri mencuci tangan dengan sabun, menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, menjaga jarak saat berinteraksi dengan orang lain, menjaga pola hidup sehat, dan rajin berolahraga. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru