Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pacitan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Kotim: Jelang Ulangan, Suksesi Guru dalam Program Merdeka Belajar

  • Oleh Naco
  • 10 Juni 2020 - 08:51 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi III DPRD Kotawaringin Timurm (Kotim), Riskon Fabiansyah menyebutkan dalam waktu dekat ini kalangan pelajar akan memasuki jadwal ulangan meskipun ditengah pandemi Covid-19.

Menurutnya ini merupakan challange atau tantangan bagi para tenaga pendidik untuk suksesi jadwal ulangan sekaligus juga suksesi program Merdeka Belajar.

Dikatakan Riskon Kemendikbud telah mengeluarkan surat edaran Nomor 15 Tahun 2020 dalam rangka mengatur teknis kegiatan belajar di rumah bagi anak-anak didik.

Di dalamnya sudah diatur bagaimana kegiatan belajar dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pandemi Covid-19.

"Bagi siswa yang diperkotaan dan memiliki akses internet kegiatan ulangan bisa dilakukan secara online, tapi kita melihat beberapa hari terakhir jaringan internet kita mengalami gangguan sehingga dibutuhkan kesabaran para guru kita untuk menjadwalkan ulangan secara online," katanya, Rabu, 10 Juni 2020.

Tidak berhenti di situ kata dia para guru juga dituntut berinovasi bagi siswa yang Luring (luar jaringan) yaitu didaerah tidak dilengkapi fasilitas jaringan internet Maka dari itu para guru bisa berinovasi dengan cara mengantar soal ujian dan mengambil jawaban ulangan ke rumah murid.

"Terkait operasional para guru Permendikbud Nomor 19 tahun 2020 telah mengatur juga agar dana BOS bisa dipergunakan untuk operasional para guru kita, sehingga para guru tidak kehilangan spirit dan tetap semangat menjalankan tugasnya dalam rangka mencerdaskan anak-anak bangsa," tandasnya. (NACO/B-6)

Berita Terbaru