Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BYD Siap Pasok Baterai Mobil Listrik Jaguar Land Rover

  • Oleh Teras.id
  • 10 Juni 2020 - 10:51 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Produsen mobil listrik asal Cina, BYD, sedang dalam pembicaraan dengan Jaguar Land Rover untuk memasok baterai mobil listrik.

Baterai itu rencananya akan dipasok dari pabrik BYD yang berada di Inggris, demikian laporan chinadaily.com.cn yang mengutip Automotive News Europe, Senin, 8 Juni 2020.

Inggris akan menjadi pabrik sel baterai pertama BYD di Eropa. Meski demikian, BYD disebut juga akan mencari situs lain di Eropa untuk memproduksi baterai.

Alasannya, Inggris disebut telah keluar dari Uni Eropa sejak 31 Januari 2020. JLR dan BYD kemungkinan juga mempertimbangkan apakah akan berkolaborasi dalam pengembangan propulsi listrik sebagai bagian dari kesepakatan pasokan baterai listrik.

Sumber itu juga menyebut perjanjian yang lebih terstruktur untuk bekerja bersama adalah pilihan yang disukai BYD, daripada hubungan pemasok langsung.

BYD mengatakan akan mulai menjual SUV listrik Tang di Norwegia akhir tahun ini. Perusahaan ini terkenal di Eropa karena menjual bus listrik, yang dibuatnya di pabrik Komarom, Hongaria, dan Beauvais, Prancis.

Jaguar Land Rover menjual crossover listrik Jaguar I-Pace, yang dibangun oleh Magna Steyr di Austria.

Rencananya akan memproduksi versi full-electric dari sedan Jaguar XJ di pabrik Castle Bromwich di Inggris. (TERAS.ID)

Berita Terbaru