Baznas Kobar Ikuti Rakornas Zakat 2020 Melalui Online

  • Oleh Wahyu Krida
  • 10 Juni 2020 - 11:36 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Walaupun tidak bisa berkumpul untuk melaksanakan rapat, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), tetap bisa menggelar Rapat Koordinasi Nasional (rakornas) Zakat 2020 secara online menggunakan aplikasi Zoom.

Rakor dengan tema Koordinasi Percepatan Penanganan Covid-19 ini diikuti oleh pengurus Baznas Kotawaringin Barat (Kobar) di kantor Baznas yang berlokasi di Jalan Pangeran Antasari, Rabu, 10 Juni 2020 sekitar pukul 09.00 WIB.

Rakor ini dibuka Ketua Baznas Bambang Sudibyo juga diikuti oleh berberapa pimpinan badan nasional. Di antaranya Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo, Dirjen Bimas Islam Kemenag RI Kamaruddin Amindan Dirjen Penanganan Fakir Miskin Kemensos RI Asep Sasa Purnama.

Ketua Baznas Kobar, Suhartono Basran yang mengikuti Rakornas ini bersama anggotanya mengatakan kegiatan ini digelar selama 2 hari 10-11 Juni 2020 melalui aplikasi Zoom.

"Seperti yang sudah direncanakan tahun lalu, kegiatan ini bakal dilaksanakan di Surabaya tanggal 24- 26 Maret 2020. Namun rakornas tersebut batal digelar dengan cara temu langsung, akibat kondisi dan situasi pandemik covid-19 dan diubah melalui online," jelasnya.

Walau demikian, menurut Suhartono Basran, mau tidak mau pihaknya harus bisa menyesuaikan situasi dan kondisi yang ada.

"Karena protokol kesehatan tidak memungkinkan untuk terjadinya pertemuan langsung. Karena ini merupakan aturan pemerintah untuk menanggulangi penyebaran covid-19, maka kita mendukung adanya rakornas online yang diikuti ratusan pengurus provinsi, kabupaten, dan kota di Indonesia. Intinya, apapun kondisinya progran kerja yang sudah direncanakan, tetap bisa dijalankan dengan berbagai penyesuaian terhadap kondisi yang ada," jelasnya. (WAHYU KRIDA/B-6)

Berita Terbaru