Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Berau Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Camat Rakumpit Sosialisasikan Pencegahan Covid-19

  • Oleh Hendri
  • 10 Juni 2020 - 12:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Camat Rakumpit, Wiliam berkeliling melaksanakan sosialisasi pencegahan Covid-19 ke rumah warga meski wilayahnya zona hijau penyebaran virus corona.

Wiliam mengatakan langkah tersebut penting dilakukan agar warga tidak lengah menjalankan pola hidup sehat, sering mencuci tangan dengan sabun maupun beraktivitas menggunakan masker.

"Walau sekarang kita zona hijau tapi upaya pencegahan terus kita maksimalkan. Karena sejatinya lebih baik mencegah dari pada mengobati," katanya, Rabu 10 Juni 2020.

Dalam pelaksanaan sosialisasi itu pihaknya menggandeng tokoh masyarakat setempat. Mulai dari tokoh adat damang dan mantir hingga tokoh agama.

Aktivitas warga disana kata Wiliam tetap menerapkan protokol kesehatan. Salah satunya saat berada di rumah ibadah.

"Warga di sini juga sadar pentingnya menjaga kesehatan, saat beribadah juga kita menerapkan protokol kesehatan seperti menjaga jarak," tuturnya.

"Setiap warga pendatang juga kita lakukan pengawasan. Kita berharap status aman dari penyebaran Covid-19 ini tetap bertahan sampai semua wilayah terbebas dari virus corona," tutupnya. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru