Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kobar Resmikan 2 Desa Persiapan di Kecamatan Pangkalan Banteng

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 10 Juni 2020 - 13:11 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Bupati Koatawaringin Barat (Kobar), Nurhidayah meresmikan 2 desa persiapan dan melantik pejabat kepala desa di aula Balai Desa Karang Mulya, Kecamatan Pangkalan Banteng, Rabu, 10 Juni 2020.

Ke 2 desa persiapan ini diberi nama Desa Sumber Sari dan Desa Mulya Raya. Keduanya merupakan pemekaran desa persiapan dari Desa Karang Mulya, Kecamatan Pangkalan Banteng.

Hadir dalam peresmian ini Ketua DPRD Kobar, Wakil Bupati Kobar, Sekda, Asisten Pemerintah dan Kesra, pimpinan SPPD, Muspicam, dan tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya Nurhidayah mengucapkan selamat dan apresiasi kepada Pemerintah Desa Karang Mulya, pemerintah kecamatan dan tim pembentuka desa persiapan kabupaten atas dukungan dan kerja kerasnya.

"Akhirnya setelah melalui proses yang panjang akhirnya proses pemakaran Desa Karang Mulya bisa sampai pada fase ini," ujarnya.

Dilantik sebagai pejabat kepala desa persiapan Sumber Sari adalah saudari Wulan Sari dan Umagda Boy Pelita sebagai Kepada Desa Persiapan Mulya Raya.

Nurhidayah menyampaikan peresmian dan pelantikan pejabat kepala desa persiapan ini dilakukan setelah terbitnya kode register dari pemerintah provinsi dan telah ditetapkannya peraturan bupati tentang pembentukan Desa Persiapan Sumber Sari dan Desa Persiapan Mulya Raya.

"Selamat bertugas di desa persiapan, sebuah tugas yang tidak mudah dibebankan pada kades desa persiapan, karena sebagai kepala perintis jalannya pemerintahan di wilayah pemekaran ini," ungkapnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru