Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tapanuli Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KPU Seruyan Kooordinasi Persiapan Pelantikan PPS

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 10 Juni 2020 - 13:21 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Komisi Pemilihan Umum atau KPU Kabupaten Seruyan melakukan koordinasi dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 terkait rencana pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pilgub Kalteng.

Anggota KPU Seruyan, Karyadi mengatakan saat mengadakan pertemuan dengan Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Sugian Noor menyampaikan rencana pelaksanaan pelantikan PPS.

“Karena untuk pelantikan PPS tidak semua desa yang bisa dilakukan secara video conference, sehingga kami perlu melakukan kordinasi, bagaimana teknis pelantikan sesuai dengan protokol kesehatan,” katanya, Rabu, 10 Juni 2020.

Berdasarkan saran dari Gugus Tugas Covid-19, maka KPU diminta melakukan koordinasi dengan pihak kecamatan, termasuk Polres Seruyan.

“Selain itu saat pelantikan diminta bantuan kepolisian dan TNI untuk membantu mengarahkan seluruh yang akan dilantik untuk mematuhi protokol kesehatan,” jelasnya.

Meski hingga saat ini pihaknya masih menunggu regulasi yang di keluarkan KPU RI, namun segala sesuatunya sudah mulai disiapkan oleh KPU Seruyan.

“Kita saat ini juga sedang menyiapkan segala sesuatu yang diperlukan, berkaitan dengan tahapan Pilgub Kalteng. Jika memang ada kepastian pelaksanaannya di tahun ini. KPU Seruyan, selalu siap apabila tahapan Pilgub Kalteng dilanjutkan kembali,” tandasnya. (FAHRUL/B-6)

Berita Terbaru