Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Camat Kahayan Hilir Imbau Pengelola Pasar Mingguan Atur Jadwal Buka

  • Oleh James Donny
  • 10 Juni 2020 - 14:45 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Untuk mengurangi kerumunan di Pasar Mingguan Buntoi, Kecamatan Kahayan Hilir, Camat Kahayan Hilir Sugondo meminta kepada Pemerintah Desa Buntoi dan pengelola pasar setempat mengatur jadwal buka di pasar tersebut. 

"Untuk mengurangi kerumunan warga di pasar mingguan Buntoi, kita telah meminta pemerintah desa dan pengelola pasar untuk membagi waktu buka pasar menjadi dua kali," kata Camat saat kegiatan Sosialisasi Pencegahan Covid-19 di Pasar Mingguan Buntoi yang dilaksanakan oleh Bidang Pencegahan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Cobid-19 Kabupaten Pulang Pisau, Rabu, 10 Juni 2020.

Dengan adanya pengaturan, pasar yang biasanya buka setiap hari rabu pagi, dibagi menjadi dua kali buka, yaitu pada hari selasa kemarin dari jam 1 siang hingga jam 5 sore, dan hari rabu dari jam 6 pagi hingga tengah hari.

Dari hasil pantauan kata Camat hasilnya cukup efektif, seperti terlihat saat Gugus Tugas Covid-19 sosialisasi ke pasar Buntoi, dan kerumunan warga di pasar berkurang.

Camat menjelaskan strategi tersebut dilakukan mengingat, sebagian warga Buntoi dan sekitarnya pada pagi hari pergi menyadap karet di kebun.

"Jadi bagi para warga yang menyadap karet dapat belanja ke pasar pada selasa siang hari kemarin, sedangkan warga yang di rumah bisa belanja ke pasar pada rabu pagi nya, disaat sebagian besar warga lainnya pergi ke kebun karet pada pagi hari," terang Sugondo. 

Camat mengimbau kepada masyarakat agar mentaati anjuran pemerintah yakni melaksanakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. 

"Saya minta agar masyarakat selalu menggunakan masker, menjaga jarak, selalu mencuci tangan, dan setelah dari pasar segera mengganti pakaian dan membersihkan diri demi kesehatan keluarga yang di rumah," tambahnya. (JAMES DONNY/B-5) 

Berita Terbaru