Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Bandung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Seruyan Terus Dorong Pengembangan Industri Kecil Menengah

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 10 Juni 2020 - 15:05 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Pemkab Seruyan terus berupaya mendorong pengembangan industri kecil menengah atau IKM di  wilayah setempat.

Wakil Bupati Seruyan Hj Iswanti mengatakan,  di Kabupaten Seruyan saat ini, sektor industri kecil dan menengah telah menunjukan perkembangan yang cukup baik. Hal ini di tandai dengan hadirnya  industri kecil dengan menyesuaikan potensi wilayah.

“Kita perhatikan saat ini, industri kecil di Seruyan sudah sangat berkembang dengan banyaknya pengrajin, mulai pengolahan potensi perikanan maupun sektor pertanian,” kata Iswanti, Rabu, 10 Juni 2020.

Menurut nya, potensi industri kecil menengah ini,  kesemua menjadi aset kita untuk  terus di kembangkan lagi, agar menjadi salah satu roda geliat ekonomi di masyarakat.

“Telah banyak potensi daerah yang saat ini di kembangkan masyarakat, untuk di jadikan berbagai industri kecil dan menegah.  Hadirnya IKM ini, secara tidak langsung menjadi ciri khas kita,” jelasnya.

Menurut Iswanti, dari seluruh usaha kecil  menengah yang ada, tugas pemerintah daerah menjadi cukup penting, melalui instansi terkait, melakukan berbagai langkah pembinaan kepada semua pelaku usaha.

“Pembinaan bisa dilakukan, dengan mendorong  pengenalan produk, pemasaran hingga  pengemasan produk, sehingga memenuhi standar pengemasan yang  baik serta menarik agar lebih di sukai oleh konsumen,” tandasnya. (FAHRUL/B-5)

Berita Terbaru