Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kepulauan Riau Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Banyak Masyarakat Beraktivitas di Pasar di Pulang Pisau Tidak Pakai Masker

  • Oleh James Donny
  • 10 Juni 2020 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Masih banyak masyarakat yang beraktivitas di sejumlah Pasar di Kabupaten Pulang Pisau tidak menggunakan masker.

Hal tersebut diungkapkan Koordinator Bidang Pencegahan pada Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau yang juga Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Pulang Pisau Deni Widanarni saat gelar sosialisasi pencegahan Covid-19 di pasar Desa Buntoi bersama unsur Tripika Kecamatan Kahayan Hilir.

"Dari 5 pasar yang telah dilakukan sosialisasi memang banyak masyarakat yang belum menggunakan masker dan masih belum melakukan sosial distancing," kata Deni.

Dia mengharapkan dari sosialisasi yang dilaksanakan Tim Gugus Tugas tersebut akan memberikan pemahaman dan juga memberi kesadaran untuk masyarakat dalam melakukan pencegahan penyebaran virus Covid-19.

"Ini bukan hal yang sepele masyarakat harus sadar sepenuhnya bahwa virus ini masih belum akan berakhir. Hasil akhir dari sosialisasi ini adalah kita dapat mencegah dan memutus penyebaran virus covid-19 khususnya di Kabupaten Pulang Pisau," katanya.

Koordinator Gugus Tugas Bidang Pencegahan Covid-19 ini memimpin kegiatan sosialisasi pencegahan Covid-19 di Pasar Mingguan Buntoi tersebut.

Dalam sosialisasi itu Deni mengingatkan juga bahwa pandemi Covid-19 masih belum berakhir dan masyarakat agar selalu berhati-hati, karena virus corona ini berbahaya bagi kesehatan. Dirinya minta agar anjuran pemerintah dan protokol kesehatan dilaksanakan.

"Seperti di pasar-pasar yang telah kita kunjungi sebelumnya kita melakukan sosialisasi juga di pasar Buntoi untuk memberikan edukasi tentang protokol kesehatan di pasar dalam transaksi jual beli," kata Deni. (JAMES DONNY/B-5)

Berita Terbaru