Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Sukamara Minta Dahan Pohon Sisa Ditebang di Jalan Poros Luci Dibersihkan

  • Oleh Norhasanah
  • 10 Juni 2020 - 16:05 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Agar tidak memicu kebakaran, sisa tebangan pohon yang ada dipinggir jalan poros Kecamatan Pantai Lunci untuk bisa dibersihkan, mengingat pesisir dianggap rawan terjadi karhutla.

"Memang pekerjaan PLN itu melakukan penebangan dahan pohon yang ada dipinggir jalan Itu, sampai saat ini masih belum terkemas," kata Bupati Sukamara, Windu Subagio saat memimpin rakor karhutla, Rabu, 10 Juni 2020.

Menuritnya, dirinya sudah menyampaikan hal tersebut kepada pihak PLN agar bisa segera dibersihkan, mengingat msuim panas akan sangat rawan terjadi kebakaran.

"Ini juga sudah saya sampaikan kepada pihak PLN namun belum dikerjakan," tuturnya.

Dirinya berharap, agar masing-masing desa bisa bergerak untuk membersihkan sisa potongan dahan pohon tersebut, agar upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kecamatan Pantai Lunci bisa lebih maksimal.

"Dengan kondisinya saat ini pasti sisa tebangan itu kering, karena yang kita kawatirkan apabila ada sedikit percikan api  pasti sudah bisa terjadi kebakaran," ujarnya.

""Pada kesempatan ini, saya meminta camat untuk mengakomodir desa-desanya untuk mulai melakukan tindakan-tindakan preventif terhadap pecegahan kebakaran hutan dan lahan," harap Windu. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru