Alumni Akabri 89 Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Covid-19

  • Oleh Budi Yulianto
  • 10 Juni 2020 - 22:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Alumni Akabri 89 turut berperan aktif dalam mencegah penyebaran pandemi Covid-19. Tidak hanya mencegah, kegiatan bakti sosial juga dilakukan. 

Seperti pada Rabu, 10 Juni 2020. Mereka yang terdiri dari matra darat, laut, udara dan kepolisian menyalurkan paket pangan kepada keluarga kurang mampu yang terdampak Covid-19.

Penyaluran bantuan itu dilakukan di Kecamatan Padarincang Serang Banten, terutama di Desa Kadukempong, Desa Cisaat, Desa Cipayung, Desa Curuggoong dan Desa Batukuwung.

Penyerahan paket diwakili Kombes Pol Drs Muchammad Indra Gautama. Turut hadir Kapolsek Padarincang, Babinsa bersama jajaran Koramil Padarincang, Bhabinkamtibmas, Camat Padarincang, Lurah Curuggoong dan perangkat RT setempat. 

Pembagian sembako ini diberikan kepada keluarga yang benar-benar kurang mampu dengan cara door to door agar tepat sasaran.

Komjen Pol Drs Agus Andrianto, selaku Kabaharkam Polri mewakili alumni Akabri 89 dalam keterangan terpisah menyampaikan, kegiatan yang dilakukan bersama para alumni ini merupakan aksi solidaritas sosial sebagai wujud pengabdian, kepedulian dan gotong-royong kepada masyarakat. Kegiatan juga digelar di berbagai kewilayahan di Indonesia.

"Saya mengimbau, masyarakat harus menjaga produktivitas di tengah pandemi Covid-19 dengan tatanan baru yang disebut new normal, atau tatanan baru beradaptasi dengan Covid-19," kata Komjen Agus.

"Saya meminta masyarakat untuk wajib jaga jarak, rajin mencuci tangan, pakai masker dan menghindari kerumunan untuk hidup produktif dan aman Covid-19," tambahnya sebagaimana siaran pers yang diterima borneonews.co.id.

Dia menuturkan, bantuan Akabri 89 adalah menindaklanjuti arahan Panglima TNI dan Kapolri. "Dengan kepedulian tiap-tiap angkatan secara bergantian per angkatan sebagaimana yang sudah berlangsung selama ini, setidaknya bisa memberikan kontribusi mengurangi beban hidup masyarakat yang benar-benar membutuhkan" ungkapnya.

Komjen Agus menambahkan, kegiatan tersebut juga sebagai bentuk penghargaan dan terima kasih jajaran TNI-Polri atas hasil survey yang menggambarkan kepercayaan masyarakat dan perannya, dalam percepatan penanganan pandemi Covid-19 di seluruh Indonesia. Yakni tertinggi kepada institusi TNI dan ketiga Polri setelah Lembaga Kepresidenan. (BUDI YULIANTO)

Berita Terbaru