Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pangandaran Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

1.131 Pedagang Pasar di Kobar Belum Rapid Test

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 11 Juni 2020 - 10:15 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Rapid test massal yang telah dilakukan di sejumlah titik pasar di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), ternyata masih ada yang belum mengikuti. Tercatat ada 1.131 pedagang pasar yang belum mengikuti rapid test.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi (Disperindagop) dan UMKM Kobar Muhammad Yadi.

"Data kami khusus untuk pedang di lingkungan pasar milik Pemkab Kobar ada 1.131 pedagang yang belum rapid test," ujarnya kepada Borneonews, Kamis, 11 Juni 2020.

Lanjutnya, jumlah pedagang yang belum mengikuti rapid test tersebut, berdasarkan jumlah lapak dan kios di pasar milik Pemkab Kobar.

"Data pedagang yang belum ikut rapid test kita sudah siap, sementara untuk pelaksanaan rapid test nya, tergantung kesiapan Dinkes," ungkapnya.

M Yadi juga mengimbau kepada para pedagang agar tetap ikuti protokol kesehatan, gunakan masker saat berjualan dan jaga jarak.

Sebelumnya Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Kalimantan Tengah dan Kabupaten Kobar, telah menggelar rapid test massal selama dua hari, pada 6 dan 7 Juni 2020, di Kobar.

Rapid test dilakukan di tiga lokasi yaitu, di Pasar Indra Sari Kecamatan Arut Selatan (Arsel) dan Pasar Cempaka Kecamatan Kumai pada hari pertama dan dilanjutkan di Pasar Larang Mulya Kecamatan Pangkalan Banteng, total sebanyak 1.386 orang telah menjalani rapid test. Dengan catatan sebanyak 16 orang reaktif. (DANANG/m)


 

Berita Terbaru