Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Raih Opini WTP 4 Kali Berturut-Turut

  • Oleh Hendri
  • 11 Juni 2020 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemko Palangka Raya meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) selama 4 kali berturut-turut setelah Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Kalteng menyerahkan laporan hasil pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2019.

Laporan hasil pemeriksaan ini diterima langsung oleh Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin bersama Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto, melalui saluran video konferensi di ruang Peteng Karuhei II Kamis, 11 Juni 2020.

Penyerahan laporan ini ditandai dengan penandatanganan berita acara oleh Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Kalteng, Wali Kota dan Ketua DPRD.

"Alhamdulillah Pemko kembali meraih opini WTP untuk yang ke 4 kalinya secara berturut-turut. Tapi tentu saja dalam hal itu, baik dari penyelesaian rekomendasi ternyata masih ada rekomendasi untuk ditindak lanjuti," ucapnya.

Dengan diraihnya opini tersebut, lanjut Fairid menandakan Pemko telah berkoordinasi dengan BPK RI Kalteng untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab secara profesional, akuntabel dan transparan.

"Alhamdulilah dijalankan dengan baik, itu berarti transparansi dan akuntabilitas masih terjaga dengan baik di Pemko," tuturnya.

Selanjutnya kata Fairid, jajarannya tetap berusaha mempertahankan opini WTP tersebut untuk tahun berikutnya. Sedangkan terkait permasalahan yang menghasilkan rekomendasi dia optimis mampu menyelesaikannya dengan baik. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru