Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Sulawesi Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bukit Batu Andalan Penyumbang PAD Sektor Pariwisata di Katingan Terdampak Covid-19

  • Oleh Abdul Gofur
  • 11 Juni 2020 - 18:36 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Obyek wisata Bukit Batu, di Desa Bukit Batu, Kecamatan Katingan Hilir yang selama ini menjadi andalan Kabupaten Katingan untuk mendongkrak pendapatan asli daerah atau PAD sektor pariwisata terdampak Covid-19.

Pasalnya, sejak pandemi Covid-19 awal 2020, obyek wisata Bukit Batu yang merupakan pertapaan pahlawan nasional yang juga Gubernur Kalteng pertama Tjilik Riwut ini ditutup oleh pemerintah daerah guna mencegah penyebaran virus corona.

"Sudah beberapa bulan ini obyek wisata Bukit Batu ditutup, karena untuk mencegah penyebaran Covid-19," kata Kepala Dinas Pemuda Olahraga, Pariwisata dan Budaya Kabupaten Katingan, Mido S Mahar, Kamis, 11 Juni 2020.

Tidak hanya Bukit Batu, semua obyek wisata lainnya di Kabupaten Katingan ditutup selama pandemi Covid-19 ini.

Mido juga mengatakan, selain itu aktivitas seni budaya juga tidak ada selama Covid-19 terutama dimuka umum. Pun demikian dunia olahraga juga kena imbasnya.

"Kita tidak tahu pandemi Covid-19 ini sampai kapan. Dan saya hanya bisa mengimbau kepada masyarakat baik pemuda, maupun olahragawan, pelaku seni dan budaya dan masyarakat umum lainnya agar mematuhi protokol kesehatan selama pandemi Covid-19 ini, dan saya berharap pandemi corona ini segera berlalu," imbuhnya. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru