Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Menteri Pertanian Sebut Kapuas Berpotensi Kembangkan Sektor Pangan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 11 Juni 2020 - 18:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo menyebut Kabupaten Kapuas memiliki potensi untuk mengembangkan sektor pangan lainnya. Jadi tidak hanya berpatokan pada tanaman padi saja.

"Di sini (Kalteng) sangat berpotensi apalagi Kabupaten Kapuas ini sangat potensial. Tapi, jangan melihat pangan itu hanya padi saja," ucap Syahrul, Kamis sore, 11 Juni 2020.

Untuk itulah dia mendorong agar bisa mengembangkan korporasi pertanian yang cukup, dengan demikian food estate menjadi bagiannya, seperti sayur sayuran, buah-buahan dan ada peternakan juga.

"Jadi, itu masih sangat terbuka potensinya di sini untuk bisa dikembangkan lebih jauh," katanya. Untuk itulah dalam mewujudkannya membutuhkan sebuah perencanaan yang kompherenshif. Dengan, harus merencanakan dulu apa yang harus dilakukan bersama pemerintah pusat, provinsi, dan kabupaten.

"Kami sepakat dengan gubernur, bupati untuk merencanakan yang lebih kuat dari hulu ke hilirnya agar lebih siap lagi," jelasnya.

Dalam kunjungannya di Kapuas, Menteri Pertanian didampingi Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, Pangdam XII Tanjungpura Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad, serta lainnya disambut langsung oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat bersama Anggota DPR RI Dapil Kalteng Ary Egahni Ben Bahat serta unsur forkopimda. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru