Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Bitung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Sukamara Sambut Positif Pembentukan Pansus DPRD

  • Oleh Norhasanah
  • 11 Juni 2020 - 19:35 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukamara menyambut baik pembentukan panitia khusus atau pansus yang dibentuk oleh DPRD wilayah setempat.

"Untuk pansus itu positif saja," kata Bupati Sukamara, Windu Subagio, Kamis, 11 Juni 2020.

Menurut dia, dengan adanya panitia khusus tersebut, maka pihaknya bisa saling bersinergi dalam mengoptimalkan dana Covid-19 yang ada, agar anggaran tersebut digunakan dengan baik.

"Kalau ada yang kekurangan atau apa segela macam, bisa saling melengkapi saja, kalau misal ada informasi seperti itu," ujarnya.

Sebelumnya. Ketua Panitia Khusus DPRD Sukamara, M Yamin mengatakan, tujuan pembentukan pansus untuk membantu pemerintah dalam penanganan percepatan pandemi Covid-19 di Bumi Gawi Barinjam.

"Ini untuk membantu pemerintah dalam hal penanganan percepatan pada Covid-19 Ini. Cara kerjanya kita akan melakukan koordinasi bersama Tim Gugus Tungas Covid-19 Kabupaten Sukamara dan seluruh SOPD yang terkait," ucapnya.

"Termasuk kepala desa maupun masyarakat, dan hasilnya nanti akan kami rekomendasikan ke DPRD dalam bentuk akomodasi," tuturnya.

Yamin melanjutkan, apabila dalam pekerjaan sosial ada hal-hal yang sifatnya atau indikasi tindak pidana penyalahgunaan wewenang, maka pihaknya akan merekomendasikan untuk ditindak.

"Apabila itu ada, maka Pansus DPRD akan merekomendasikan untuk ditindaklanjuti sesuai dengan aturan yang berlaku," tukas Yamin. (NORHASANAH/m)

Berita Terbaru