Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Boven Digoel Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jembatan Jalur Sampit - Seruyan di Desa Sei Ijum Raya Ambruk

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 11 Juni 2020 - 20:06 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Jembatan Jalur Sampit - Seruyan di Desa Sei Ijum Raya ambruk, sehingga hanya satu jalur saja yang bisa dilintasi, karena lajur kiri dari arah utara ambruk cukup besar.

"Bagian jembatan yang ambruk bukan di bagian tengah. Namun bagian kiri jika melintas dari utara. Tetapi lubangnya cukup besar," ujar Kepala Desa Sei Ijum Raya, Samsul, Kamis, 11 Juni 2020.

Kejadian ambruknya jembatan ini terjadi sekitar pukul 18.00 WIB. Beruntung saat ambruk tidak ada pengendara baik motor ataupun mobil dan kendaraan besar lainnya yang melintas.

Sehingga tidak ada korban dalam kejadian tersebut. Belum diketahui persis penyebab jembatan tersebut ambruk. Namun diduga karena arus sungai di desa itu yang cukup kuat.

Selain itu kontruksi jembatan sudah cukup lama, sehingga dalam beberapa waktu terakhir, jembatan memang sudah terlihat rendah.

"Kalau turunnya tinggi jembatan sudah lama, namun ambruk baru hari ini," katanya. Dia tidak bisa menjamin apakah kendaraan besar bisa melintasi jembatan ini.

Karena dikhawatirkan ambruknya semakin meluas. Namun bagi kendaraan kecil seperti motor dan mobil, kemungkinan masih bisa melintas di jembatan itu.

"Saat ini sudah kami pasang penanda di lokasi ambruknya jembatan sebagai tanda agar tidak membahayakan pengguna jalan," terangnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru