Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Objek Wisata Wahana Alam Nusa Jadi Sasaran Penilaian Lomba Inovasi Daerah

  • Oleh James Donny
  • 11 Juni 2020 - 22:15 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Objek wisata Wahana Alam Nusa menjadi sasaran Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau dalam penilaian lomba inovasi daerah sektor pariwisata, terkait penyiapan tatanan new normal. 

Pemilihan wahana tersebut sebagai tindaklanjut dari konferensi video Menteri Keuangan RI, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang diikuti Bupati Pulang Pisau, Edy Pratowo.

Dalam lomba inovasi daerah yang akan digelar pada 13 Juni 2020 tersebut sudah ditetapkan 7 sektor. Selain sektor pariwisata, juga pasar tradisional, pasar modern, restoran, hotel, dan PTSP. 

Untuk menetapkan Wahana Alam Nusa sebagai objek penilaian, Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Pulang Pisau Osa Maliki melakukan survei ke lokasi di Desa Tumbang Nusa Kecamatan Jabiren Raya tersebut, Kamis, 11 Juni 2020.

Rombongan diterima perwakilan pengelola objek wisata Wahana Alam Nusa, Barthel B Usin dan Rantian B Usin serta Utun B Usin.

"Obyek wisata ini dibuat di atas tanah hak milik beberapa nama Usin Family luas keseluruhan lebar menghadap jalan lintas Palangka Raya - Pulang Pisau sepanjang 500 meter dan panjang 800 meter atau sampai batas Taman Nasional Sebangau," terang Barthel. 

Barthel menjelaskan lahan yang telah tergarap untuk objek wisata lintas ATP sepanjang sekitar 400 meter.

"Di sini juga tersedia banyak gesebo untuk wisata istirahat sambil menikmati udara alam hutan gambut, ada kolam renang untuk anak-anak dan dewasa," katanya. 

Demikian juga bagi wisatawan yang ingin menginap tersedia dua kamar khusus lengkap kamar mandi, kamar tidur ber AC, dan ruang tamu.

"Bagi umat muslim disediakan juga mushala khusus tempat ibadah," tambahnya. (JAMES DONNY/B-11)

Berita Terbaru