Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dihukum karena Rasisme, Dele Alli Absen di Laga Tottenham Vs MU

  • Oleh Teras.id
  • 12 Juni 2020 - 10:10 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Gelandang Tottenham Hotspur, Delle Alli dipastikan absen pada laga kontra Manchester United. Alli mendapat hukuman larangan bermain setelah dianggap mengunggah konten bernada rasis di akun Snapchat miliknya Februari 2020.

Media Sky Sports menyebutkan FA, PSSI-nya Inggris, menjatuhkan hukuman larangan bertanding selama 1 laga kepada Alli. Dengan begitu dia dipastikan absen pada saat Tottenham menjamu Manchester United 20 Juni 2020.

Selain itu Alli juga harus membayar denda sejumlah 50 ribu poundsterling (899,1juta rupiah) dan diharuskan untuk mengikuti pelatihan anti rasisme.

Dalam unggahannya Februari 202, Alli mengunggah video yang mengolok-olok sosok pria Asia dan melemparkan candaan tentang pandemi COVID-19 yang telah mulai mengancam.

Video tersebut telah dihapus dan Alli telah melemparkan permintaan maaf. Pesepakbola berusia 24 tahun itu mengaku salah telah melakukan hal itu dan menyatakan bahwa candaannya tak pantas.

“Sebagai balasan atas keputusan FA yang telah dijatuhkan pada saya, izinkan saya untuk meminta maaf sekali lagi atas segala perbuatan saya kemarin,” ujarnya.

Laga kontra Manchester United sendiri sangat penting bagi Tottenham Hotspur. Mereka harus terus meraih kemenangan di sisa laga Liga Inggris musim ini jika ingin merangsek ke posisi empat besar di akhir musim.

Tottenham Hotspur kini berada di posisi kedelapan klasemen sementara dengan perolehan 41 angka, terpaut tujuh angka dari Chelsea yang berada di posisi keempat. Sementara Manchester United berada di posisi kelima dengan perolehan 45 angka. (TERAS.ID)

Berita Terbaru