Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kecamatan Seruyan Raya Sosialisasi Antisipasi Karhutla

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 12 Juni 2020 - 12:31 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Kecamatan Seruyan Raya, Kabupaten Seruyan, Kamis, 11 Juni 2020 menggelar sosialisasi dalam rangka mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan atau Karhutla.

Sosialisasi ini dilaksanakan di halaman kantor kecamatan yang diikuti aparatur kecamatan, kepala desa, ketua BPD, tokoh masyarakat hingga para damang.

Camat Seruyan Raya, Robi Kurniawan mengatakan dalam kegiatan sosialisasi ini, dihadiri langsung Kepala Pelaksana BPBD Seruyan Agung Sulistiyono, Perwira Penghubung Kodim 1015 Sampit Mayor Inf Bambang Waluyo, Kabag Ops Polres Seruyan AKP Guntur Tri Bawono dan perwakilan Kejaksaan Negeri Seruyan.

“Dalam sosialisasi ini disampaikan seluruh kebijakan umum dalam rangka pencegahan dan penanganan kebakaran hutan dan lahan,” jelasnya.

Dengan dilaksanakan kegiatan sosialisasi ini diharapkan seluruh pemangku kebijakan dan masyarakat di wilayah kecamatan Seruyan Raya, dapat memahami sejauh mana penanganan dan pencegahan karhutla.

“Diharapkan semua lebih memahami aspek penegakan hukum, aspek pengaruh lingkungan dan kesehatan serta kerugian ekonomi sebagai dampak apabila terjadi kebakaran hutan dan lahan,” timpalnya.

Di akhir kegiatan dilakukan penandatanganan nota kesepakatan dalam rangka antisipasi kebakaran hutan dan lahan di Kecamatan Seruyan Raya. (FAHRUL/B-6)

Berita Terbaru